Read more: perantaudiary Blogspot | life is journey diari perantau: Fiqih Dakwah

Friday, July 31, 2009

Fiqih Dakwah



Salam mujahadah,


Saya berjalan di C-fest (pesta convo) sebentar tadi, tujuan utama mencari sandal untuk menggantikan selipar jepun yang telah berusia. Sandal untuk perjalanan jauh pada hari esok.


Mata liar memerhati, kaki ligat berjalan..


Akhirnya, sandal yang dicari gagal ditemui. Selipar jepun kuning masih menjadi peneman setia.


Satu perkara yang menarik perhatian pastinya, KEDAI BUKU. Saya terjumpa buku-buku menarik dari negara seberang.Buah tangan dari humaira bookstore.


Bermacam buku menarik, dan akhirnya saya memilih buku ini


FIQIH DAKWAH, karya Jum’ah amin Abdul Aziz

Penerbit: Intermedia Solo


Dakwah berorientasi pembangunan dan perbaikan masyarakat. Namun seringkali karena kedangkalan wawasan dainya, ia tidak berhasil memberikan kontribusi apapun, tidak juga perwujudan maslahat yang riil. Bahkan terkadang keneradaannya justru memperkeruh suasana dan merusak tatanan masyarakat.


Dalam kondisi seperti itu kita jumpai orang menolak dakwah bukan karena benar-benar ingkar, tapi semata karena buruknya akhlak sang dai, atau dangkalnya pengetahuan dia tentang kaidah-kaidah dakwah. Buku ini menyajikan berbagai resep dakwah, utamanya menyangkut prinsip-prinsip dan kaidah-kaidah dakwah sebagai acuan bagi para dai dalam bertindak, sekaligus koreksi atas banyaknya fenomena penyimpangan di jalan dakwah.



Saya mungkin tertarik dengan gaya persembahan buku ini.


Moga diberi kekuatan untuk menghabiskannya,




P/s : InsyaAllah memberi manfaat..

Read more: perantaudiary | life is journey

No comments:

Post a Comment